1.
Lensa cembung Tentukan sifat bayangan yang
terjadi bila benda berada di ruang A, B, C, dan D
2. Lensa
cembung, Diketahui f dan s, tentukan M, s’, sifat2 bayangannya
3. Tentukan indeks bias air terhadap aquarium
jika diketahui sudut datang dan sudut biasnya
4. Diketahui jarak focus lensa, indeks bias
lensa dan indeks bias air. Tentukan jarak fokusnya dlm air
5.
Fungsi salah satu bagian mata
6.
Ciri – ciri cacat mata hipermetropi
7.
Gambar pembentukan bayangan lup yang benar
(berakomodasi dan tdk berakomodasi)
8. Kekuatan lensa kacamata untuk miopi
9. Kekuatan lensa kacamata untuk hipermetropi
10. Perbesaran anguler
lup untuk mata berakomodasi maksimum
11. Gambar mikroskop,
tentukan s’ok jika diketahui sob, fob, l, Sn
dan fok
12.
Sifat – sifat
bayangan lup
13. Gambar mikroskop
berakomodasi maksimum yang diketahui fob, sob, fok,
sok. Tentukan panjang mikroskop jika mata tanpa berakomodasi
14.
Mikroskop digunakan
dengan mata berakomodasi maksimum. S’ok di mana, sinar yang masuk ke mata,
perbesarannya daripada perbesaran tanpa akomodasi,
15. Mikroskop.
Diketahui sob, fob, l, Sn, dan fok. tentukan
perbesaran mikroskopnya
16. Gambar teleskop. Apakah berakomodasi atau
tidak berakomodasi. Tentukan panjang teleskop tersebut
17. Teleskop. Diketahui jarak fok dan
fob. Tentukan perbandingan perbesaran tanpa akomodasi dengan
berakomodasi
18. Gambar teleskop. Diketahui l dan fob.
Tentukan M
19. 40 0X = .. 0C (perbandingan 2
termometer)
20. Ditanya Q. Diketahui m,
c, dan DT (Q = m.c.DT)
21.
Grafik es menjadi uap.
Tentukan nama garisnya
22. Asas black. Tentukan suhu campuran 2 air
23. Apakah
yang terjadi ketika perubahan wujud suatu zat
dalam hal energy, tekanan dan suhu
24. Asas black. Tentukan suhu campuran es dan air
25.
Pernyataan yang benar tentang konduksi 2
logam
26. Tentukan panjang kawat setelah dipanaskan
27.
Contoh konveksi alami
28.
Contoh konduksi
29. Perbandingan H 2 logam
30. Tentukan Suhu sambungan 2 logam
Keterangan
:
Tulisan
tebal = soal hitungan
Tulisan
biasa = soal konsep
Good
Luck and GMS
By
Fahmidzic GWS 2016
0 comments:
Post a Comment